Menurut data dari US Federal Trade Commission of the most common crimes on the Internet as of 2005 ada 10 kasus penipuan di Internet yang paling sering dialami oleh seseorang, yaitu :
Penipuan pertama:
Toko / Penjual barang Online : Banyak Toko di dalam sebuah "virtual marketplace" yang menawarkan banyak produk pilihan dengan perjanjian yang bagus. Namun terkadang Setelah mengirim uang mereka, para konsumen mendapat barang yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau barang yang jelek bahkan ada yang tidak dikirimkan sama sekali.
Penipuan kedua:
Penipuan Pelayanan dengan Akses Internet: Siapa yang tidak tergoda dengan Uang gratis, mudah mencairkan cek. Namun terkadang Para konsumen terjebak dengan perjanjian kontrak dari akses internet atau layanan web lainnya, dan para konsumen harus membayar denda jika membatalkan perjanjian.
Penipuan ketiga:
Penipuan Kartu Kredit: Surfing di internet dan melihat adult images online yang gratis, hanya dengan memperlihatkan nomor karu kredit anda untuk meyakinkan bahwa umur anda di atas 18 tahun. Jangan mudah percaya, Promotor yang curang
Penipuan keempat:
Penipuan International Modem Dialing: Mendapatkan akses gratis untuk adult material dan pornografi dengan mendownload sebuah "viewer" atau "dialer" program komputer. Para konsumen komplain karena banyak sambungan jarak jauh di dalam tagihan telepon mereka. Denganmenggunakan sebuah program, modem mereka terputus hubungannya, lalu tersambung lagi ke internet memakai nomor sambungan jarak jauh internasional.
Penipuan kelima:
Kejahatan Web: Mendapatkan custom-designed website gratis untuk masa trial 30 hari, dengan tidak ada obligasi untuk melanjutkan. Para konsumen mendapat surat hutang di dalam tagihan telepon mereka walaupun mereka tidak pernah mengambil penawaran ataupun menyetujui perpanjangan layanan sesudah masa trial.
Penipuan keenam:
Multilevel Marketing Plans/Pyramids: Mendapatkan uang dengan cara menjual produk atau layanan kepada orang yang anda ajak bergabung dalam program ini. Para konsumen mengaku mereka membelinya melalui program itu, tetapi para konsumen itu sebenarnya adalah distributor lain, bukan masyarakat publik.
Penipuan ketujuh:
Penipuan Travel dan Liburan: Mendapatkan sebuah perjalanan mewah dengan
banyak diskon pada biaya perjalanan. Perusahaan mengirimkan
akomodasi dengan kualitas rendah dan pelayanan yang tidak sesuai
dengan iklan tidak mendapatkan seluruh perjalanan. Pembebanan
tagihan tersembunyi lainnya atau persyaratan tambahan saat para
konsumen membayar.
Penipuan kedelapan:
Penipuan Kesempatan Bisnis: bergabung dengan janji tentang potensi
pendapatan, banyak konsumen telah menginvestasikan dengan modal
kecil dan keluar menjadi berlipat ganda. Tidak ada bukti untuk
mengembalikan tuntutan pendapatan.
Penipuan kesembilan:
Penipuan Penanaman Saham: Menanam saham pada sebuah sistem
perdagangan dan anda akan mendapatkan kembali saham anda
dengan jumlah yang banyak. Tetapi keuntungan yang besar selalu
berarti resiko yang besar. Para konsumen telah kehilangan uang untuk
program yang mereka ikuti dengan kemampuan prediksi pasar
dengan 100 persen ketepatan.
Penipuan kesepuluh:
Penipuan Produk/Pelayanan Kesehatan: Mengklaim sebagai produk "ajaib" dan
dengan janji yang meyakinkan para konsumen bahwa masalah
kesehatan mereka dapat disembuhkan. Tetapi orang dengan penyakit
kronis yang menaruh harapan mereka pada tawaran ini,
penyembuhan yang mereka butuhkan mungkin tertunda.
Penipuan pertama:
Toko / Penjual barang Online : Banyak Toko di dalam sebuah "virtual marketplace" yang menawarkan banyak produk pilihan dengan perjanjian yang bagus. Namun terkadang Setelah mengirim uang mereka, para konsumen mendapat barang yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau barang yang jelek bahkan ada yang tidak dikirimkan sama sekali.
Penipuan kedua:
Penipuan Pelayanan dengan Akses Internet: Siapa yang tidak tergoda dengan Uang gratis, mudah mencairkan cek. Namun terkadang Para konsumen terjebak dengan perjanjian kontrak dari akses internet atau layanan web lainnya, dan para konsumen harus membayar denda jika membatalkan perjanjian.
Penipuan ketiga:
Penipuan Kartu Kredit: Surfing di internet dan melihat adult images online yang gratis, hanya dengan memperlihatkan nomor karu kredit anda untuk meyakinkan bahwa umur anda di atas 18 tahun. Jangan mudah percaya, Promotor yang curang
Penipuan keempat:
Penipuan International Modem Dialing: Mendapatkan akses gratis untuk adult material dan pornografi dengan mendownload sebuah "viewer" atau "dialer" program komputer. Para konsumen komplain karena banyak sambungan jarak jauh di dalam tagihan telepon mereka. Denganmenggunakan sebuah program, modem mereka terputus hubungannya, lalu tersambung lagi ke internet memakai nomor sambungan jarak jauh internasional.
Penipuan kelima:
Kejahatan Web: Mendapatkan custom-designed website gratis untuk masa trial 30 hari, dengan tidak ada obligasi untuk melanjutkan. Para konsumen mendapat surat hutang di dalam tagihan telepon mereka walaupun mereka tidak pernah mengambil penawaran ataupun menyetujui perpanjangan layanan sesudah masa trial.
Penipuan keenam:
Multilevel Marketing Plans/Pyramids: Mendapatkan uang dengan cara menjual produk atau layanan kepada orang yang anda ajak bergabung dalam program ini. Para konsumen mengaku mereka membelinya melalui program itu, tetapi para konsumen itu sebenarnya adalah distributor lain, bukan masyarakat publik.
Penipuan ketujuh:
Penipuan Travel dan Liburan: Mendapatkan sebuah perjalanan mewah dengan
banyak diskon pada biaya perjalanan. Perusahaan mengirimkan
akomodasi dengan kualitas rendah dan pelayanan yang tidak sesuai
dengan iklan tidak mendapatkan seluruh perjalanan. Pembebanan
tagihan tersembunyi lainnya atau persyaratan tambahan saat para
konsumen membayar.
Penipuan kedelapan:
Penipuan Kesempatan Bisnis: bergabung dengan janji tentang potensi
pendapatan, banyak konsumen telah menginvestasikan dengan modal
kecil dan keluar menjadi berlipat ganda. Tidak ada bukti untuk
mengembalikan tuntutan pendapatan.
Penipuan kesembilan:
Penipuan Penanaman Saham: Menanam saham pada sebuah sistem
perdagangan dan anda akan mendapatkan kembali saham anda
dengan jumlah yang banyak. Tetapi keuntungan yang besar selalu
berarti resiko yang besar. Para konsumen telah kehilangan uang untuk
program yang mereka ikuti dengan kemampuan prediksi pasar
dengan 100 persen ketepatan.
Penipuan kesepuluh:
Penipuan Produk/Pelayanan Kesehatan: Mengklaim sebagai produk "ajaib" dan
dengan janji yang meyakinkan para konsumen bahwa masalah
kesehatan mereka dapat disembuhkan. Tetapi orang dengan penyakit
kronis yang menaruh harapan mereka pada tawaran ini,
penyembuhan yang mereka butuhkan mungkin tertunda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar